Jangan Makan Pisang Saat Kepala Pusing!

Pisang ternyata mengandung senyawa yang bisa membuat sakit kepala bertambah parah. Selain pisang ada makanan lain yang memiliki senyawa yang sama yang bisa membuat sakit kepala bertambah parah.

vauzee.com  – Sebagian besar dari Anda pasti mengalami derita kepala pusing, migrain, serta nyeri kepala. Pemicu dari sakit kepala hingga terasa pusing bisa beragam, mulai dari terlambat makan, stres, kurang minum, atau bahkan tidak menghirup udara yang bersih serta beberapa penyebab lainnya. Jika Anda termasuk sering mengalami sakit kepala sebaiknya Anda menghindari beberapa makanan berikut dibawa ini saat pusing hingga nyeri pada kepala, dimana salah satu diantaranya adalah pisang!

sarapan pisang

Baca juga : Sarapan Pagi dengan Pisang Sebagai Sumber Energi Tubuh

Menurut situs boldsky.com, pisang diketahui mengandung senyawa yang dikenal dengan nama tyramine. Senyawa ini ternyata justru membuat sakit kepala bertambah buruk. Tidak cuma pisang yang mengandung tyramine, keju juga diketahui mengandung senyawa tersebut.

Jadi selain pisang, Anda juga harus menghindari keju saat pusing atau sakit kepala menyerang. Selain kedua makanan tersebut, berikut beberapa makanan atau minuman yang sebaiknya dihindari saat derita sakit kepala sedang menghampiri Anda.

Kopi
Kandungan kafein dalam kopi ternyata juga memperburuk sakit kepala. Selain itu kafein juga berbahaya bagi kesehatan ginjal.

Baca juga  : Waspadalah, Kopi dan 5 Jenis Makanan ini Menjadi Pemicu Batu Ginjal!

Es krim
Jangan coba-coba konsumsi es krim saat sakit kepala menyerang, jika tidak ingin sakit kepala Anda bertambah parah. Menurut beberapa penelitian, es krim justru menambah nyeri sakit kepala.

Cokelat hitam
Cokelat diketahui bisa membuat rileks, tapi bisa berbahaya jika dikonsumsi justru saat pusing menyerang. Sama halnya dengan kopi, kandungan kafein dalam coklat akan membuat pusing kepala Anda bertambah parah, hingga bisa memicu migrain.

Wine
Anggur merah mengandung senyawa tyramine dan tanin yang akan menambah derita sakit kepala semakin menjadi-jadi. Selain itu, kandung alkohol dalam wine akan membuat tubuh menjadi dehidrasi yang kemudian semakin membuat derita sakit kepala semakin berat.

Baca juga : Inilah Bahaya Jika Menelan Obat Menggunakan Pisang