Tidak Perlu Bayar Jutaan Rupiah, Inilah Cara Bersihkan Ginjal Menggunakan Daun Seledri

Cuci ginjal adalah cara terbaik untuk melakukan perawatan ginjal agar tidak kehilangan fungsinya sebagai filter dari racun dan kotoran serta garam dan zat-zat yang berbahaya bagi tubuh.

vauzee.com – Ginjal merupakan satu diantara organ di dalam tubuh yang rutin dan terus menerus bekerja untuk menyaring racun dan kotoran yang masuk ke dalam tubuh kita. Karena kinerja yang terus-menerus tersebut, ginjal perlu dibersihkan sesekali agar fungsi utamanya bagi kesehatan tubuh tetap terjaga.

ilustrasi ginjal Perawatan untuk ginjal yang baik adalah pembersihan atau pencucian ginjal yang bisa di lakukan di klinik atau rumah sakit yang menyediakan layanan cuci ginjal. Namun biaya layanan cuci ginjal di rumah sakit tidaklah murah. Anda perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan layanan ini.

Tetapi ternyata Anda bisa memanfaatkan daun seledri untuk melakukan cuci ginjal tanpa keluar uang hingga berjuta-juta. Seledri mudah diperoleh di pasar tradisional ataupun di pasar modern dengan harga yang sangat terjangkau.

Lalu bagaimana cara alami cuci ginjal dengan memanfaatkan daun seledri? Ikuti panduan di bawah ini untuk membuat ramuan daun seledri yang berkhasiat untuk membersihkan ginjal seperti dikutip dari laman Health Tribunnews.

daun seledri

 

1. Cuci bersih 1 ikat daun seledri. Selanjutnya potong kecil-kecil, lalu direbus dalam air selama kurang lebih 10 menit.

2. Diamkan air rebusan daun seledri  tersebut hingga dingin kemudian saring airnya untuk dimasukkan ke dalam botol bersih. Simpan air rebusan daun seledri ini ke dalam lemari es.

3. Minum rebusan air daun seledri ini setidaknya 1 gelas setiap hari.

Daun seledri diketahui memiliki khasiat untuk membuang kotoran dan racun yang menumpuk dalam air seni. Air seni yang kita keluarkan setelah mengkonsumsi segelas ramuan daun seledri akan ikut membawa garam dan racun yang tidak bermanfaat untuk tubuh. Sehingga fungsi kerja ginjal tetap terjaga dan ginjal tetap sehat.

Daun seledri diketahui juga memiliki manfaat lain bagi kesehatan, seperti mencegah penyakit batuk, alergi, reumatik, tekanan darah tinggidan juga mata kering atau xeroftalmia. Bahkan daun seledri juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan yakni sebagai pembersih wajah berminyak.

 

Segera terapkan cara sederhana dan murah untuk cuci ginjal ini dirumah Anda agar fungsi ginjal tetap terjaga dengan baik.