Atasi Bau Ketiak dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis yang dicampur dengan kapur sirih, bisa mengatasi bau ketiak dengan efektif

vauzee.com – Jeruk Nipis (Citrus Aurantifolia Swingle) banyak ditemukan di tanah air karena pohonnya bisa  tumbuh di mana saja. Jeruk ini di beberapa daerah mempunyai sebutan yang berbeda seperti jeruk pecel, jeruk asam atau sitron. Jeruk nipis selain memiliki khasiat untuk mengobati amandel, ternyata juga efektif untuk mengatasi bau ketiak yang membandel.

Baca juga : Cara Cepat Mengobati Amandel dengan Jeruk Nipis

Manfaat-Jeruk-Nipis-untuk-Obati-amandel

 

Jeruk nipis yang lebih sering dimanfaatkan sebagai salah bahan masakan ternyata memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya buahnya, akar dari pohon jeruk nipis ternyata bisa diamanfaatkan untuk menyembuhkan disentri, ambeien, serta diare. Caranya hanya dengan merebus akar tersebut kemudian meminum air hasil rebusan tersebut.

Jeruk nipis bisa membantu menghentikan kebiasaan buruk merokok. Selain itu, asam yang terdapat pada jeruk nipis ternyata juga mampu membersihkan nikotin pada gigi dan mulut para perokok. Caranya cukup menghisap irisan jeruk nipis. Rasa yang sangat asam pada jeruk nipis, akan merangsang untuk meminum air putih. Lakukan hal ini terus-menerus setiap ada keinginan untuk merokok.

Manfaat lain dari jeruk nipis diantaranya  sebagai obat untuk mengatasi haid tidak teratur, difteri, jerawat, kepala pusing/ vertigo, suara serak, batuk, bau badan, menambah nafsu makan, mencegah rambut rontok, sakit kepala/pusing tiba-tiba, ketombe, flu, demam, terlalu gemuk (air buahnya), penyakit anyang-anyangan, mimisan, radang hidung (getahnya).

Untuk mengatasi bau ketiak tak sedap yang mengganggu, siapkan jeruk nipis berikut dengan kapur sirih, lalu campurkan keduanya. Campuran jeruk nipis dan kapur sirih ini kemudian diusapkan pada ketiak setelah mandi. Biarkan menempel pada ketiak untuk beberapa saat sebelum dibasuh dengan air bersih. Lakukan hal ini setiap kali selesai mandi pagi dan sore.

Khasiat lain dari jeruk nipis adalah menyegarkan tubuh dan memperlancar keluarnya air seni. Caranya dengan mencampurkan perasan jeruk nipis ke dalam minuman teh panas/hangat.