Khasiat Istimewa Buah Alpukat untuk Kecantikan Kulit Wanita

Alpukat diketahui memiliki manfaat untuk membantu menjaga kecantikan wanita selain sebagai salah satu sumber penting lemak sehat dan antioksidan yang sangat baik bagi otak dan kebugaran tubuh.

vauzee.com – Menurut Joshua Zeichner MD, direktur riset dermatologi kosmetis dan klinis di Mount Sinai Medical Center di New York, Amerika Serikat, alpukat mengandung vitamin E yang sangat tinggi serta mengandung asam lemak bebas yang bisa membantu untuk mengurangi iritasi pada kulit. Alpukat juga bisa membantu memperbaiki lapisan pelindung kulit.

Baca Juga : Inilah 9 Manfaat Menakjubkan Buah Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh

manfaat buat alpukat

Dari penjelasan singkat Dr  Joshua Zeichner tersebut, alpukat memiliki manfaat istimewa bagi kecantikan kulit yang menjadi dambaan setiap wanita. Berikut dibawah ini uraian manfaat istimewa buah alpukat untuk kecantikan kulit wanita seperti dikutip dari Kompas Health.

1. Untuk melembabkan kulit
Bagi kulit yang kering, buah alpukat terbukti mampu membantu melembabkannya. Alpukat memiliki minyak alami yang membuat buah alpukat terasa lembut meskipun memiliki tekstur yang pekat. Kelembutan buah alpukat ini jika diaplikasikan pada kulit, maka kelembabannya akan terjaga dan juga sekaligus mengurangi risiko pengelupasan.

2. Merawat kulit terbakar sinar matahari
Jika Anda tidak menemukan tabir surya saat terpapar sinar matahari, alpukat bisa menjadi alternatif untuk  membantu menyembuhkan kulit yang memerah dan terasa perih akibat sengatan matahari tersebut. Dr Zeichner menyarankan untuk menambahkan cortisone atau lidah buaya yang dicampur dengan alpukat untuk menyembuhkan kulit yang terbakar matahari.

3. Masker antipenuaan
Alpukat ternyata bermanfaat untuk melawan tanda-tanda penuaan. Kandungan vitamin E yang terdapat dalam alpukat terbukti mampu menurunkan kerusakan kulit akibat radikal bebas yang berkontribusi dalam tanda penuaan, seperti keriput.

Baca juga : Cara Merawat Wajah Agar Awet Muda dan Lebih Fress

4. Memperbaiki rambut rusak
Walaupun tidak termasuk dalam bagian kulit, alpukat juga bisa membantu memperbaiki rambut yang rusak. Kandungan minyak di dalam alpukat tidak hanya baik untuk kulit luar manusia, tetapi juga baik untuk kulit kelapa tempat tumbuhnya rambut. Dengan memanfaatkan alpukat sebagai masker rambut maka Anda akan memperoleh helaian rambut yang lembut dan sehat.

Baca Juga : 5 Manfaat Tersembunyi di Balik Pahitnya Pare