Kumpulan Cara Menghilangkan Komedo Hitam dan Putih Paling Jitu di Area Wajah dan Hidung Secara Alami dan Modern

Komedo merupakan salah satu jenis masalah yang kerap dialami oleh para kaum muda, namun pada dasarnya komedo tersebut tidak hanya di alami oleh kaum muda saja lho.  Cara Menghilangkan Komedo saat tentu saja menjadi salah satu cara yang banyak diburu, karena tentu saja untuk setiap orang yang memiliki masalah dengan wajah berkomedo ini ingin tidak betah karena dapat membuat seseorang tidak percaya diri dengan penampilannya.

Komedo

Sebenarnya apa sih komedo itu? Yah,sebenarnya sudah tidak asing lagi apa itu komedo, namun tentu saja untuk dapat mengatasi komedo pada wajah seseorang harus mengetahui apa itu komedo, sehingga dapat mengetahui lebih jelasnya lagi seputar cara pencegahan dan pengobatannya.

a d v e r t i s e m e n t s

Komedo merupakan kotoran pada bagian pori pori kulit wajah yang tersumbat dan terkadang tampak seperti butiran halus yang menyebar di beberapa bagian seperti pingir idung, pipi, janggut dan bagian bagain tertentu lainnya. Komedo pada umumnya terbagi menjadi dua jenis, yaitu blackhead dan whitehead. Sesuai dengan namanya, black yang berarti hitam merupakan komedo yang dapat menghasilkan warna hitam pada kulit wajah, sehingga tampak seperti adanya bulu bulu hitam yang membuat kecantikan kulit terganggu. Komedo yang hitam ini tentu saja dapat merusak warna kulit, karena warna kulit akan berubah menjadi hitam yang tidak merata ketika terkena komedo hitam ini, namun  tak perlu khawatir karena di sini akan di jelaskan cara menghilangkan komedo hitam. Sedangkan white yang berarti putih merupakan jenis komedo tertutup yang dapat membesar dan muncul kebagian permukaan kulit dan tampak mengganggu tentunya. Komedo putih juga tentu saja tak kalah mengganggunya, dengan demikian cara menghilangkan komedo putih djuga akan di jelaskan, sehingga masalah komedo baik putih maupun hitam dapat segera di atasi dengan langkah yang tepat.

Terkadang seseorang mengatasi masalah komedo dengan menggunakan cara cara tertentu, baik alami atau menggunakan produk produk kosmetik dengan harapan komedo dapat terangkat, hilang, dan tentunya kulit menjadi lebih cerah dan lebih halus. Sebelum mengetahui lebih jelasnya tentang cara menghilangkan komedo, maka pengetahuan tentang penyebab komedo itu sangat penting, sehingga jika anda belum mengalami masalah komedo ini anda dapat mencegahnya dengan segera.

Beberapa Penyebab Komedo pada Kulit Wajah

1.  Banyak mengkonsumsi makanan yang berminyak

Makanan yang berminyak dapat mendatangkan kadar lemak dalam tubuh, yang tentunya kadar lemak berlebih tak hanya dapat membahayakan kesehatan tubuh saja, namun kesehatan kulit juga. Kandungan minyak berlebih memicu timbulnya jerawat, karena kulit akan menghasilkan banyak kandungan lemak yang kemudian membuat kotoran menjadi lengket dan menyumbat pori pori kulit. Jadi, untuk menghindari komedo, maka hindari makanan makanan berminyak dan mengandung banyak lemak jahat seperti gorengan sebagai salah satu cara menghilangkan komedo.

2.  Faktor hormon

Faktor hormon di dalam tubuh seseorang juga dapat memberikan efek efek tertentu pada kulit wajah, dan salah satunya adalah masalah komedo pada kulit wajah. Hormon yang meningkat dengan tiba tiba membuat komedo mudah muncul dan suit untuk ditasi, namun ketika melakukan perawatan kulit luar dan dalam tentu saja bukan hal yang mustahil jika komedo dapat hilang dengan waktu yang singkat.

3.  Kotoran dan polusi

Kotoran dan polusi juga di nobatkan sebagai pemicu tumbuhnya komeo pada kulit. Salah satu cara menghilangkan komedo yang tepat tentu saja dengan mengindari kotoran dan polusi udara yang tidak baik untuk kesehatan kulit.

4.  Jarang mencuci muka

Mencuci muka sebelum tidur merupakan salah satu cara menghilangkan komedo secara alami yang tepat, karena ketika seseorang jorok sehingga sangat malas untuk membersihkan wajahnya, hal tersebut dapat memicu timbulnya komedo, karena seperti yang dikatakan sebelumnya jika komedo di sebabkan oleh kotoran yang menyumbat bagian pori pori wajah.

5.  Mengkonsumsi minuman beralkohol dan memiliki kandungan kafein

Alkohol dan kafein merupakan penyebab dari timbulnya komedo pada kulit wajah. Kandungan alkohol dan kafein dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan menjadi sarang kotoran.

Nah itu adalah beberapa penyebab komedo pada wajah, sehingga ketika harus benar benar di hindari, dengan demikian anda telah melakukan tindakan yang tepat untuk menghindari masalah komedo yang sangat merusak penampilan kulit wajah ini. untuk anda yang telah mengalami masalah komedo yang timbul pada kulit cantik anda, anda tak perlu khawatir karena ada segudang cara menghilangkan komedo secara alami yang dapat membantu anda, dan tentunya kulit anda akan jauh lebih cantik dan memukau tanpa adanya kemedo.

Kumpulan Tips Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara menghilangkan komedo secara alami merupakan cara yang tepat, karena cara tersebut tidak mendatangkan bahaya atau efek samping yang merugikan untuk kesehatan kulit. Cara cara alami ini dapat di tempuh dengan menggunakan bahan bahan herbal atau dengan tindakan tindakan kecil yang bermanfaat, sehingga komedo akan hilang dan tidak balik lagi tentunya. Untuk mengetahui info seputar kumpulan tips cara menghilangkan komedo secara alaminya, simak info berikut ini.

1.  Manfaarkan sayuran hijau sebagai masker

Sayuran hijau memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan kulit, baik di konsumsi secara langsung ataupun di gunakan dari luar. Untuk penggunaan sayuran hijau ini cukup mudah, anda dapat memanfaatkan sayuran hijau seperti daun seledri, tambahkan apel, dan juga lemon. Bahan bahan tersebut di haluskan, sehingga apel dan daun seledri menghasilkan scrup yang dapat membantu proses penghilangan komedo. Gosokkan perlahan dan pijat perlahan bagian kulut wajah yang berkomedo dengan campuran bahan tersebut, dan diamkan 15 menit lalu bilas dengan air hingga bersih. Gunakan 2 hingga 3 kali dalam seminggu secara rutin.

2.  Menggunakan Masker dengan Jus Kacang Kedelai

Kacang kedelai tak hanya dapat memberikan fek negatif untuk kesehatan tubuh saja, karena kacang kedelai dapat di jadikan sebaga salah satu cara menghilangkan komedo secara alami. Kacang kedelai dapat di jadikan sebagai jus yang kemudian di jadikan sebagai masker kacang kedelai.  Pijat bagian wajah yang memiliki komedo dengan jus kacang kedelai tersebut perlahan selama kurang lebih 30 menit. Langkah ini merupakan bagian dari cara menghlangkan komedo pada hidung yang tepat, karena kacang kedelai yang di buat jus memliki scrup yang halus yang dapat menghilangkan komedo dengan cepat dan aman tentunya. gunakan masker jus kacang kedelai ini secara rutin 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

3.  Memanfaatkan Gara Dan Air Panas

Kedua jenis bahan tersebut ternyata dapat mendatangkan manfaat lho, khususnya sebagai cara menghilangkan komedo putih dan juga komedo hitam di bagan wajah. Caranya cukup mudah, gunakan air panas dalam tempat khusus seperti bakom, dan tambahkan 1 sendok garam. Pasang wajah pada bagian atas baskom sehingga akan mendapatkan uapnya, ah uap tersebutlah yang dapat mendatangkan manfaat untuk menghilangkan komedo pada wajah.

4.  Dengan Memanfaatkan Es Batu

Es batu memang berasa dingin dan membuat pipi menjadi beku ketika di tempelkan, namun es batu dapat membantu menghilangkan komedo. Caranya cukup mengoleskan es batu pada bagian wajah yang berkomedo secara perlahan, lalu bersihkan dengan menggunakan tisu atau kapas, lakukan hal demikian secara teratur setiap pagi dan sore hari.

5.  Putih telur

Cara menghilangkan komesdo secara alami selanjutnya adalah dengan memanfaatkan putih telur, dimana kandungan dalam putih telur dapat memberikan efek postif bagi kesehatan kulit wajah. Cara menghilangkan komedo secara alami dengan menggunakan putih telur tergolong ampuh dan caranyapun sangat mudah. Pisahkan putih dan kuning telur, lalu tambahkan 1 sendok madu saja. Aduk putih telur dan madu, lalu oleskan pada bagian wajah secara merata. Gunakan selama kurang lebih 15 menit dan bilas dengan ar bersih, lakukan 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

6.  Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya yang biasanya di gunakan untuk menyehatkan rambut dan kulit kepala, ternyata memiliki manfaat sebagai penghilang komedo, karena terdapat kandungan kandungan yang mampu membuat kotoran dalam pori pori termasuk komedo segera terangkan. Lidah buaya sangat efektif di gunakan sebagai cara menghilangkan komedo putih pada bagian kulit wajah. Cara penggunaannya cukup mudah, dapat di ambil bagian lender dari lidah buaya yang segar, selanjutnya oleskan lender tersebut pada bagian wajah yang berkomedo. Pijat perlahan, maka komedo akan segera terangkat.

7.  Memanfaatka Kulit Jeruk

Kulit jeruk dapat di manfaatkan sebagai bahan alami penghilang komedo, ingin tau caranya? Caranya mudah, cara menghilangkan komedo dengan menggunakan kulit jeruk adalah dengan membersihkan kulit jeruk tersebut, beri sedikit air dan gosok gosokkan perlahan pada bagian yang berkomedo. Lakukan pembersihkan komedo dengan menggunakan kulit jeruk ini secara rutin 2 hari sekali, sehingga kulit wajah menjadi lebih bersih.

8.  Terapkan Pola Hidup Sehat

Untuk menghilangkan komedo tak hanya menggunakan obat obatan baik herbal maupun produk kosmetik lho, karena komedo juga dapat di atasi dari dalam dengan tindakan tindakan yang tepat. Pola hidup sehat menjadi bagian penting dari salah satu cara menghilangkan komedo secara alami, baik cara menghilangkan komedo di hidung, janggut, pipi dan lainnya. Pola sehat meliputi melakukan pengkonsumsian makanan sehat, tidak terlalu berminyak karena hal tersebut menjadi pemicu timbulnya komedo pada wajah. Menjalani pola hidup sehat dapat membuat kulit menjadi jauh lebih sehat, dan tentunya terhindar dari masalah kult yaitu komedo.

9.  Perbanyak Mengkonsumsi Air Putih

Air putih dapat di jadikan sebagai cara menghilangkan komedo hitam maupun cara menghilangkan komedo putih pada bagian wajah, karena pengkonsumsian air putih dengan jumlah yang tepat dapat membuat kulit menjadi lebih sehat, pori pori kulit akan membuka, sehingga kotoran dalam pori pori kulit tersebut akan hilang dan jauh lebih bersih. Konsumsi air putih 8 gelas dalam sehari, sehingga kult lebih sehat dan terhindar dari komedo.

10.  Rajin Membersihkan Bagian Wajah

Membersihkan wajah meskipun dengan air biasa dapat membantu menghilangkan komedo, karena melakukan hal tersebut membantu komedo pada bagian wajah terangkat. Jadi, lakukan hal tersebut secara rutin, khususnya sebelum tidur.

Seperti yang telah di katakana sebelumnya, jika pada umumnya komedo terbagi menjadi dua jenis yaitu komedo hitam dan komedo putih, dan tentunya harus ada cara cara menghilangkan komedo tersebut.

Tips Khusus Cara Menghilangkan Komedo Hitam

Cara menghilangkan komedo hitam memang susah susah gampang, namun jika anda melakukan pembersihannya secara rutin tentu saja hal tersebut tidak akan menyulitkan anda dalam mengatasinya. Untuk menghilangkan komedo hitam ini dibutuhkan scrup. Scrup baik dari produk kosmetik maupun bahan alami yang dibuat secara khusus, gunakan scrup yang yang sedikit kasar dengan demikian komedo hitam yang memang sedikit lebih menonjol layaknya bulu yang ingin tumbuh ini dapat segera teratasi.

Komedo hitam yang terdapat pada wajah, baik pada hidung dan pipi menimbulkan kesan hitam pada kulit wajah, sehingga kesan hitam tersebut dapat merusak kecantikan kulit. Bagi kaum wanita, tentu saja komedo hitam menjadi salah satu masalah besar yang menyerang kulit, karena dapat membuat wajah tampak hitam tidak merata meskipun sudah menggunakan make up. Jadi, salah satu cara menghilangkan komedo hitam yang tepat adalah memanfaatkan scrup.

Tips Khusus Cara Menghilangkan Komedo Putih

Berbeda halnya dengan cara menghilangkan komedo hitam, dimana seseorang yang memiliki komedo hitam sangat di anjurkan untuk menggunakan bahan alami maupun produk kosmetik yang memiliki scrup sedikitkasar untuk membantu menganggkat komedo tersebut. Cara menghilangkan komedo putih ini dapat menggunakan bahan bahan alami yang sedikit lebih lembut. Beberapa bahan alami yang dapat di manfaatkan sebagai bahan untuk menghilangkan komedo putih adalah kentang, dimana kentang di haluskan dan di jadikan sebagai masker yang sebelumnya di lakukan pemijatan pada bagian wajah. Buah kentang ini tak hanya di gunakan sebagai salah satu cara menghilangkan komedo putih saja, melainkan dapat menghasilkan banyak efek positif untuk kulit seseorang, seperti dapat meratakan warna kulit wajah, sangat efektif menghaluskan kulit dan masih banyak lagi lainnya.

Selain menggunakan buah kentang, jeruk nipis dan madu juga dapat di jadikan sebagai alternatif yang efektif untuk mengatasi komedo putih yang membandel. Cara menghilangkan komedo putih dengan jeruk nipis dan madu tentu saja tak kalah mudahnya. Perasan jeruk nipis di campur dengan menggunakan madu, selanjutnya di gunakan sebagai masker madu, tunggu beberapa menit saja maka seseorang yang berkomedo dapat merasakan hasilnya.

Berbicara masalah komedo putih dan komedo  hitam yang mebandel, biasanya ada di beberapa bagian, khususnya di bagian pinggir hidung. Komedo yang terletak pada bagian hidung kerap merusak penggunaan make up para kaum wanita, karena komedo biasanya menonjol dan merubah teksture kulit yang halis menjadi kasar.

Tips Khusus Cara Menghilangkan Komedo di Hidung

Cara menghilangkan komedo di hidung memang sedikit sulit, namun tak perlu khawatir. Untuk menghilangkan komedo pada bagian hidung tak cukup hanya dengan menggunakan masker saja, karena masker biasanya hanya membantu mengangkat sesuatu yang bersifat ringan, seperti sel sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pada bagian pori pori kulit wajah saja, sedangkan komedo berbeda. Komedo pada bagian hidung cenderung lebih besar, dengan kata lain lebih subur karena di bagian hidunglah pusat minyak menempel dan dibagian hidung pula pori pori kulit wajah lebih besar, sehingga bagian hidunglah yang akan tumbuh komedo dengan ukuran yang lebih besar, dan tentunya lebih sulit untuk diatasi. Cara menghilangkan komedo di hidung yang membandel dapat dengan cara menggunakan scrup dan menggosokkannya perlahan pada bagian hidung tersebut, atau dapat juga dengan menggunakan produk khusus pengangkat komedo yang dapat membantu mengangkat komedo secara instan.  Dengan penggunaan scrup yang sedikit lebih kasar dan menggosokkannya dengan benar, maka komedo pada bagian hidung dapat terangkat secara optimal.

Dengan menggunakan scrup tersebut, maka hal tersebut akan sangat efektif, sehingga meskipun komedo yang terdapat pada bagian hidung cepat terangkat dan tidak dundak lagi. Jadi, cara menghilangkan komedo di hidung tersebut perlu di coba.

Hal-Hal Yang Perlu Di Perhatikan Dalam Menjalankan Perawatan Untuk Menghilangkan Komedo Supaya Berhasil Dengan Memuaskan

Setelah di jelaskan tentang bagaimana cara menghilangkan jerawat di hidung, cara menghilangkan komedo hitam, cara menghilangkan komedo putih, cara menghilangkan komedo secara alami yang telah di jelaskan sebelumnya, kini saatnya mengetahui informasi yang lebih jelasnya tentang beberapa hal hal yang perlu diperhatikan ketika mengatasi masalah komedo di tempat perawatan khusus. Selain perawatan alami yang telah di jelaskan, untuk sebagian wanita tentu saja memilih alternative yang lebih cepat, singkat, dan pastinya tidak ribet. Salon, yah salon kecantikan menjadi salah satu langkah yang di tuju oleh para kaum wanita untuk mengatasi komedo. Cara menghilangkan komedo di salon ini merupakan salah satu cara yang banyak di pilih oleh kaum wanita, namun tentu saja tetap harus memperhatikan beberapa tahapan atau cara caranya, sehingga komedo hilang dan tidak menimbulkan efek negative pada kulit wajah.

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus di perhatikan ketika melakukan perawatan untuk mengatasi masalah komedo, sehingga akan mendapatkan hasil yang benar benar optimal.

1.  Pilih salon terpercaya

Salon terpercaya tentu saja dapat dipercaya, dengan pelayanan yang terbaik tentu saja setiap orang yang memiliki masalah komedo dapat segera di atasi dengan langkah yang tepat. Pilih salon yang benar enar terpercaya, sehingga hasilnya lebih optimal dan tidak akan membuat kulit menjadi rusak.

2.  Pilih salon kecantikan khusus perawatan kulit

Salon kecantikan khusus kulit tentu saja lebih mengerti dan lebih dapat di percaya, sehingga mengetahui lebih jelasnya tentang bagaimana cara menghilangkan komedo pada wajah yang paling tepat.

3.  Jangan menggunakan produk yang berganti ganti

Penggunaan produk kosmetik yang berganti ganti dapat mendatagkan banyak masalah bagi kulit wajah, karena kulit wajah merupakan bagian kulit yang sensitive dengan demikian jika tidak ingin memiliki komedo dan merusak kulit wajah, maka hindari penggunaan kosmetik yang berganti ganti.

3.  Lakukan perawatan kulit sesuai dengan prosedur

Perawatan kulit yang di lakukan dengan mengikuti prosedur, seperti cara penggunaan, kurun waktu penggunaannya dan lainnya yang tepat tentu saja dapat membuat kulit yang berkomedo segera teratasi.

4.  Facial dengan teratur

Facial menjadi salah satu cara menghilangkan komedo di hidung yang tepatt. Facial merupakan salah satu jenis perawatan di salon yang kerap menjadi dipilih oleh kalangan wanita. facial tak hanya dapat menghilangkan komedo saja, namun dapat membuat kulit menjadi lebih cerah, halus dan sehat namun tentu saja harus memilih salon kecantikan yang tepat yah, sehingga hasilnya lebih optimal.

Nah itu adalah beberapa hal yang harus di perhatikan ketika ingin menghilangkan komedo, karena cara menghilangkan komedo di atas dapat memberikan hasil yang optimal yang dapat membuat aneka jenis malasalah pada wajah segera teratasi.

a d v e r t i s e m e n t s
terms : cara menghilangkan komedo hitam di pipi, cara menghilangkan komedo di pipi, komedo hitam di pipi, komedo di pipi, cara menghilangkan komedo putih di pipi, cara menghilangkan komedo tertutup di pipi, cara menghilangkan komedo yang menonjol, cara menghaluskan kulit hidung yang kasar, wajah kasar karena komedo, menghilangkan komedo di pipi