Cara Mengecilkan Paha dengan Cepat dan Sederhana

Cara mengecilkan paha menjadi hal penting yang harus diketahui oleh perempuan yang merasa memiliki isi paha berlebih. Paha merupakan salah satu bagian tubuh perempuan yang dapat menarik perhatian lawan jenis. Bagian ini juga bisa memberikan kesan seksi dan menambah nilai kecantikan yang dimiliki oleh seorang perempuan. Paha yang memiliki banyak lemak biasanya cenderung lebih besar dan terkesan bergelambir. Efeknya, paha menjadi terlihat tidak kencang dan kurang seksi.

Langkah mudah sebagai salah satu cara mengecilkan paha bisa anda simak lewat ulasan singkat berikut;

Makanan

a d v e r t i s e m e n t s

Paha yang terlalu besar dan tidak proporsional sejatinya diakibatkan oleh timbunan lemak di paha yang sangat banyak. Timbunan ini bisa dikarenakan oleh faktor makanan. Jumlah kalori dan lemak yang terlalu banyak dikonsumsi bisa mengurangi tingkat keseksian anda. Nah, bagi anda yang sudah terlanjut memiliki banyak lemak di paha, anda harus lebih bijak dalam memilih makanan dan memperhatikan asupan gizi yang anda konsumsi dengan seksama. Pilihlah pola makanan sehat untuk menu makanan sehari-hari anda. Menurut saya, anda perlu berprogram untuk hal yang satu ini. Agar kebulatan tekat anda dalam upaya mengecilkan paha semakin terlihat sempurna dan bisa berhasil dengan baik

Ayo Bergerak

Olahraga menjadi satu hal yang wajib anda lakukan untuk membakar lemak berlebih di paha anda. Khusus untuk cara mengecilkan paha anda ini, ada olahraga-olahraga tertentu namun tetap sederhana yang bisa anda lakukan;

1. Pemanasan dulu sebelum dimulai

Cara Mengecilkan Paha dengan Cepat dan Sederhana

Anda bisa melakukan pemanasan dengan berlari kecil atau dengan lompatan-lompatan halus. Tujuannya, agar otot-otot anda lebih lentur. Jangan lupa untuk mengatur nafas terlebih dahulu agar fisik anda bisa kuat menjalani olahraga selanjutnya. Caranya: ambil nafas melalui hidung dan buang lewat mulut. Senam pernafasan pun bisa anda lakukan.

2. Push up

Cara Mengecilkan Paha dengan Cepat dan Sederhana

Gerakan ini bisa membantu anda untuk membentuk otot tubuh bagian atas seperti bisep dan trisep. Namun, secara tidak langsung juga membantu anda mengolah kekuatan kaki termasuk paha anda. Gerakan mengangkat badan dengan tumpuan tangan sebenarnya secara tidak langsung membuat otot paha anda menjadi kuat karena berfungsi sebagai penahan kekuatan.

3. Mengangkat kaki

Cara Mengecilkan Paha dengan Cepat dan Sederhana

Sebagai salah satu cara mengecilkan paha, olahraga yang satu ini sangat mudah dilakukan. Caranya: siapkan matras dan berbaringlah di sana dengan posisi badan miring dan lurus. Lalu angkatlah salah satu kaki anda ke atas sejauh yang anda mampu, tahan selama beberapa menit. Kemudian lenturkan kembali. Lakukan hal yang sama untuk kaki satunya, begitu seterusnya hingga 10-15 menit.

4. Single leg squat pistol

Cara Mengecilkan Paha dengan Cepat dan Sederhana

Anda hanya perlu berdiri rileks dengan merentangkan kedua tangan. Turunkan pantat anda seolah ingin duduk, tapi setengahnya saja. Jangan sampai benar-benar duduk. Lakukan secara berulang. Gerakan ini selain baik untuk membentuk pantat juga bisa untuk otot paha anda.

5. Squat jump

Cara Mengecilkan Paha dengan Cepat dan Sederhana

Gerakan ini dapat menjaga kebugaran anda. Selain baik untuk otot paha, baik juga untuk tubuh bagian perut, dan pantat anda. Lakukanlah secara rutin untuk hasil yang maksimal.

6. Hip lift

Cara Mengecilkan Paha dengan Cepat dan Sederhana

Sebagai salah satu cara mengecilkan paha, hip lift menjadi olahraga yang sangat mengagumkan. Sebabnya, anda hanya perlu berbaring lurus di lantai dengan tangan berada lurus di sisi anda sementara lutut anda ditekuk dengan telapak kaki tetap menyentuh matras atau alas. Lalu, angkat pinggul anda ke atas dan tahan selama 1 hitungan. Lanjutkan dengan turun ke bawah, begitu seterusnya. Lakukan dengan pengulangan. Anda juga bisa mengombinasikan gerakan dengan hanya bertumpu pada satu kaki saja. maksudnya, kaki lainnya tetap lurus dan hanya satu kaki yang bertugas menjadi tumpuan saat pinggul anda ditarik ke atas. Setelah satu kaki cukup, maka bergantilah ke kaki lainnya.

7. Deep squart

Cara Mengecilkan Paha dengan Cepat dan Sederhana

Berbaringlah di atas matras, tekuk lutut anda dan jejakkan kaki pada dinding. Langkah selanjutnya, angkat punggung anda namun bahu harus tetap menempel matras.

8. Hip abduction

Cara Mengecilkan Paha dengan Cepat dan Sederhana

Gerakan ini mudah sekali untuk dilakukan, hanya dengan berdiri tegak lalu mengayunkan kaki secara bergantian.

9. Straight leg bridges

Cara Mengecilkan Paha dengan Cepat dan Sederhana

Cara mengecilkan paha dengan gerakan ini adalah dengan berbaring di atas matras dan mengangkat salah satu kaki setinggi-tingginya hingga tubuh terangkat. Repetisinya bisa 10 kali, lalu berganti dengan kaki lainnya.

10. Kick squats

Cara Mengecilkan Paha dengan Cepat dan Sederhana

Berdiri dengan kedua tangan lurus ke depan, kemudian salah satu kaki diayunkan ke samping, bergantian.

11. Curtsy Lunge

Cara Mengecilkan Paha dengan Cepat dan Sederhana

Sejajarkan kedua kaki, arahkan salah satu kaki ke belakang. Lalu tekuk lutut anda dan bawa badan anda turun. Syaratnya: lutut kaki yang ke belakang tadi harus tetap lurus dan tidak boleh menyentuh lantai.

12. Cardio Exercise Speed Skaters

Cara Mengecilkan Paha dengan Cepat dan Sederhana

Awali dengan posisi berdiri dengan kaki sejajar. Bawalah kaki kiri anda ke depan kaki kanan. Sementara kaki kanan anda jinjit lalu lompatlah ke sisi yang lain. Lakukan secara bergantian dan berulang.

Anda bisa memilih salah satu dari 12 latihan di atas, yang anda anggap paling mudah dan sederhana. Lakukan secara rutin. Gerakan-gerakan ini juga bisa dilakukan oleh ibu-ibu rumah tangga yang terlalu sibuk di rumah dan tidak bisa melakukan salah satu cara mengecilkan paha di gym.

Lemak paha berkurang, sehat sampai tua

Dengan berhasil melakukan cara mengecilkan perut anda ini, sebenarnya anda sedang berinvestasi untuk masa tua anda yang lebih sehat. Salah satu buktinya adalah  dengan jumlah paha yang tidak terlalu banyak lemak dan atau proporsional, maka kemampuan anda untuk dapat berjalan cepat di usia senja bisa tetap dilestarikan. Penelitian ini dilakukan di Amerika dan sudah diterbitkan dalam sebuah jurnal American Journal of Clinical Nutrition.

a d v e r t i s e m e n t s
terms : menurunkan paha dengan mngangkat kaki