Kumpulan Tips Cara Tampil Cantik dan Menarik

Kumpulan Tips Cara Tampil Cantik dan Menarik – Penampilan tentu suatu hal yang sangat penting untuk diperhatikan, baik wanita maupun pria. Tampil cantik dan menarik bagi seorang wanita akan menambah kepercayaan diri dan disukai banyak orang sehingga pada beberapa profesi hal ini sangat dituntut. Tentu saja, penampilan ini berbeda-beda sesuai usia dan jenis pekerjaannya. Misalnya seorang pelajar dan artis tentu sama-sama harus cantik dan menarik dengan cara berbeda. Nah, berikut ini tips untuk tampil cantik dan menarik.

Jaga Kebersihan

Kebersihan adalah hal yang sangat penting. Jangan sampai kita bau badan tak sedap yang membuat orang menyingkir. Bila anda tidak bisa menjaga aroma tubuh alias bau badan pasti pekerjaan berantakan. Mandi dan pakai deodorant atau minum jamu untuk mengurangi bau badan. Selain bau keringat, yang harus diwaspadai adalah bau pakaian kita. Hindari menggunakan pakaian yang sudah kotor karena sangat mengganggu penampilan. Anda juga harus menjaga kebersihan tubuh, rambut, dan semua aksesoris yang melekat, termasuk tas, sandal, jam tangan, dan sebagainya.

a d v e r t i s e m e n t s

Berdandan

Berdandan bisa bervariasi sesuai profesinya. Misalkan anda seorang guru, tentu tidak harus berdandan menor seperti artis atau penyanyi. Minimal bersihkan wajah dua kali sehari dengan sabun muka atau pembersih, kemudian pakai pelembab, bedak dan tambahkan hiasan sedikit seperti eyes line, mascara, dan lipstick. Bila wajah anda berminyak, bawalah tisu di tas dan usap ketika wajah mulai berminyak. Bila perlu bawalah pembersih wajah di kantor supaya bisa cuci muka pada siang hari waktu jam makan siang.

Pakaian Serasi

Pakaian yang kita kenakan sangat mempengaruhi performa. Sesuaikan pakaian dengan postur tubuh anda. Misalnya anda berpostur kurus, maka hindari pakaian yang terlalu ketat dan pilih yang lebih longgar. Tapi, bila tubuh anda gemuk kenakan pakaian yang pas, jangan terlalu longgar atau ketat.

Selain ukuran baju, warna baju dengan jenis kulit juga harus disesuaikan. Bila warna kulit anda gelap, hindari warna mencolok seperti kuning, orange, atau pink muda. Juga hindari warna terlalu gelap seperti hitam, coklat tua, atau biru donker karena membuat anda tidak terlihat. Warna atasan, bawahan, dan jilbab harus disesuaikan agar terlihat indah.

Percaya Diri

Orang yang punya rasa percaya diri dan jati diri lebih disukai daripada orang yang minder. Rasa percaya diri anda akan memunculkan aura positif dan kreativitas yang bagus. Sebagus apapun diri anda bila tidak ditampilkan tidak akan bermanfaat dan diketahui orang lain.

Ceria

Muka muram dan galak tentu akan dijauhi orang dan hal itu menurunkan daya tarik yang ada pada diri anda. Meskipun anda sangat cantik tapi bila mudah emosi, jarang senyum, dan suka berkata kasar tidak aka nada orang yang suka. Untuk itu, penting sekali menjaga keceriaan diri dan sikap ramah agar tetap menarik dan punya karisma.

a d v e r t i s e m e n t s
terms : Tips guru tampil cantik dan menarik