Berbagai Tips Cara Menggemukkan Badan Secara Sehat dan Alami

Berbagai Tips Cara Menggemukkan Badan Secara Sehat dan Alami – Memiliki berat badan ideal mejadi keinginan setiap insan. Berat badan yang kurang ataupun berlebih sejatinya menandakan tubuh yang kurang sehat. bagi mereka yang terlalu kurus akan mudah terserang penyakit infeksi, maag, atau busung lapar karena daya tahan tubuh yang teramat rendah. Bila anda ingin menaikkan berat badan yang sehat dan alami ikuti tips berikut ini.

Penuhi Kebutuhan Kalori

Tubuh yang kurus menandakan anda kekurangan kalori. Kalori bisa didapat dari makanan berkarbohidrat, berprotein dan berlemak. Makanan tinggi kalori yang mengandung banyak karbohidrat adalah nasi, jagung, ketela, dan biscuit. Makanan berprotein misalnya ayam, daging, telur, temped an tahu. Sedang lemak berada pada makanan hewani, susu, dan telur berdampingan dengan protein. Perbanyak makanan berkalori bila ingin tubuh anda menjadi gemuk. Kelebihan kalori akan disimpan di bawah jaringan kulit. Bila anda kurang kalori tiap hari akan berbahaya karena tubuh akan mengambilnya dari protein yang seharusnya digunakan untuk fungsi lain.

a d v e r t i s e m e n t s

Camilan Gemuk

Beberapa camilan bisa meningkatkan berat badan. Mungkin sebagian kurang suka makan makanan berat terlalu banyak dan mudah merasa kenyang. Kalau begitu jalan keluarnya adalah ngemil sehat. Pilih makanan tinggi kalori seperti keripik kentang, keripik tempe, biscuit, roti, sereal, nugget, sosis, keju, atau kacang tanah. Semua makanan tersebut mengandung zat gizi yang baik untuk dikonsumsi dan rendah kolesterol.

Penuhi Kebutuhan Air Putih

Minum yang banyak agar metabolism lancar dan tubuh tidak kekeringan lagi. Meskipun sederhana, namun dampak mengonsumsi air putih sangat banyak. Air putih akan membuat anda merasa lebih segar, melancarkan BAB, dan melembabkan kulit secara alami.

Tidur Siang

Untuk menghemat energy, sebaiknya anda tidur siang minimal 2 jam. Saat tidur anda akan menghemat energy sehingga cepat gemuk. Selain itu, orang yang bangun tidur pasti merasa tubuhnya lemas dan mencari makanan. Nah, saatnya menambah asupan makanan ke tubuh anda. Jadi, makan dan tidur memang rumus jitu meningkatkan berat badan.

Herbal Nafsu Makan

Bila anda merasa nafsu makan menurun tanpa sebab tertentu atau habis sakit, sebaiknya minum ramuan Jawa ini yang telah dipercaya dapat meningkatkan nafsu makan. Ramuan itu adalah temulawak dan kunyit asam. Pada zaman dahulu sebelum ditemukan obat-obatan kimia, para ibu menggunakan air perasan temulawak untuk minuman anaknya yang susah makan.

Perbanyak Minum Manis

Minuman manis yang mengandung gula seperti the, es krim, dan aneka es lainnya dipercaya dapat meningkatkan berat badan dengan cepat. Hal ini disebabkan minuman tersebut mengandung gula yang tinggi dimana kelebihan gula akan diubah menjadi glikogen dan disimpan di bawah jaringan kulit. Jadi, lama-lama akan menjadi gemuk. Tapi, ingat kadar gula harus dijaga agar tidak diabetes.

a d v e r t i s e m e n t s
terms : apakah nuget dapat menggemukan badan