Ternyata Air Putih Bisa Berubah Rasa

Air putih bisa berubah rasa jika didiamkan jangka waktu lama dalam wadah yang terbuka.

vauzee.com – ┬áMungkin diantara kamu terbiasa menyiapkan air putih di samping tempat tidur agar saat terjaga di tengah malam tidak perlu jauh-jauh ke dapur untuk sekedar minum. Tetapi ada kalanya air putih tersebut tetap utuh hingga esok paginya karena kita terlelap tanpa terjaga di tengah malam.

Saat diminum, air putih di pagi itu terasa berbeda dengan air minum yang biasanya. Apakah air putih itu basi?
Air Putih Berubah Rasa

Saat meminum air yang didiamkan sejak semalam, terasa ada perubahan rasa. Apakah perubahan rasa ini normal? Ternyata air memang bisa berubah rasa jika didiamkan dalam waktu yang lama. Tetapi, perubahan rasa ini tidak perlu dikhawatirkan.

a d v e r t i s e m e n t s

Discovery News seperti dikutip dari National Geographic telah mempublikasikan penyebab perubahan rasa pada air putih yang telah lama didiamkan dalam wadah terbuka. Menurut publikasi tersebut, air menyerap CO2 atau karbon dioksida sehingga tingakat keasamaan atau pH air itu menjadi turun. Oleh karena itulah rasa air menjadi agak asam.

Menurut peneliti, tidak ada yang perlu di khawatirkan dengan perubahan rasa pada air putih ini. Tetapi jika dibiarkan lebih lama lagi, apalagi dalam gelas atau wadah yang terbuka, bakteri berpeluang besar untuk masuk ke dalam air tersebut.

Jika memang terbiasa bangun malam untuk minum air putih, sediakan di samping tempat tidur dalam wadah tertutup untuk menghindari bakteri dan perubahan rasa.

a d v e r t i s e m e n t s
terms : Kolesterol tinggi bisa menimbulkan benjolan