Jerawat di Pipi itu Tandanya Kamu Lagi Stres

Menurut ahli kesehatan dari Inggris, letak jerawat di wajah bisa menunjukkan penyebabnya.

vauzee.com – Jerawat yang ada di wajah, tidak melulu karena faktor kulit wajah yang berminyak sebagai biang keladinya. Bisa jadi timbulnya jerawat itu karena adanya masalah kesehatan yang dialami oleh penderitanya.

Tanda Jerawat

 

Ahli kesehatan dari London, Inggris, yakni John Tsagaris seperti dikutip dari Dailymail, mengungkap bahwa letak jerawat ternyata bisa menunjukkan tanda-tanda tertentu yang dialami oleh tubuh. Berikut penjelasan 4 letak jerawat di wajah yang ternyata masing-masing memiliki penyebab yang berlainan. Solusi dan pencegahan munculnya jerawat pada 4 letak di wajah itu juga berbeda-beda.

a d v e r t i s e m e n t s

1. Jerawat pada dahi
Jerawat pada dahi timbul karena orang tersebut mengalami gangguan pencernaan. Solusinya, menurut John Tsagaris, lakukan dua diet sekaligus yaitu diet makanan yang mengandung lemak tinggi serta diet makanan fast food. Disarankan juga untuk lebih banyak minum air putih serta memperbaiki kualitas dan kuantitas tidur antara 7 hingga 9 jam setiap malamnya.

Baca juga : Ini Alasan Mandi Malam Bisa Meningkatkan Kualitas Tidur

2. Jerawat di pipi
Jerawat di pipi menurut John Tsagaris, disebabkan karena stres yang ternyata juga berpengaruh pada sistem pernapasan. Selain faktor stres, bisa juga karena alergi serta kebiasaan merokok orang tersebut. Solusi bagi pemilik jerawat di pipi adalah lebih banyak mengkonsumsi sayuran hijau serta menghindari konsumsi makanan atau  minuman yang mengandung susu serta daging.

3. Jerawat pada dagu dan mulut
Perubahan horman dan juga stres merupakan penyebab timbulnya jerawat pada dagu dan mulut. Penyebab lainya menurut John Tsagaris adalah kurangnya konsumsi air putih. Jadi selain memicu penyakit pada ginjal, kurang minum air putih juga bisa memicu munculnya jerawat di dagu dan mulut.

Solusinya tidur yang cukup antara 7-9 jam sertiap malamnya, usahakan lebih rileks dalam keseharian untuk menghindari stes, banyak minum air putih serta konsumsi makanan seimbang.

4. Jerawat pada hidung
Jerawat pada hidung sebagai tanda adanya masalah pencernaan pada orang tersebut. Sirkulasi darah yang kurang baik juga bisa menimbulkan jerawat di hidung. Sebagai solusinya, John Tsagaris menyarankan untuk lebih banyak konsumsi makanan organik. [via Kompas]

a d v e r t i s e m e n t s
terms : penyebab jerawat di pipi, jerawat di pipi, jerawat di pipi pertanda apa, tanda jerawat di pipi, penyebab timbulnya jerawat di pipi, jerawat dipipi, arti jerawat di pipi, tanda jerawat dipipi, penyebab jerawat dipipi, jerawat di pipi tanda apa