Sindrom Patah Hati Bisa Jadi Pemicu Kematian Mendadak

Hasil penelitian selama 5 tahun menemukan, broken heart syndrome bisa jadi pemicu kematian mendadak.

vauzee.com – Broken heart syndrome atau sindrom patah hati ternyata bisa menjadi pemicu kematian mendadak pada seseorang. Hal ini dibuktikan oleh pada peneliti yang telah melakukan riset tentang hal ini selama 5 tahun dengan melibatkan 2.000 pasien.

Sindrom Patah Hati Bisa Jadi Pemicu Kematian Mendadak

Pasien yang dimaksud adalah para penderita serangan jantung. Mereka di wawancarai, tentang berbagai hal termasuk yang menjadi pemicu datangnya serangan jantung yang pernah mereka alami.

a d v e r t i s e m e n t s

Hasil dari penelitian ini menunjukkan, risiko serangan jantung bisa datang 8 kali lebih tinggi setelah kematian orang yang sangat dicintai. Risiko ini akan datang beberapa minggu kemudian. Setelahnya, risiko serangan jantung akan menurun tetap risiko tersebut dimungkinkan terjadi setidaknya selama sebulan.

Salah satu peneliti senior dalam riset tersebut yakni Murray Mittleman, MD, DrPH, mengatakan bahwa rasa emosional yang timbul dari patah hati bisa menyebabkan serangan jantung juga kerusakan jantung.

Perasaan patah hari bisa menyebabkan denyut jantung dan tekanan darah meningkat, yang justru akan membuat darah dimungkinkan membeku yang selanjutnya dapat menyebabkan serangan jantung. [via Merdeka]

Jadi kalau patah hati, buru-buru move on ya?!

a d v e r t i s e m e n t s
terms : mendadak sakit hati