Inilah Alasan Ilmiah Kenapa Orang ‘Lebih Suka’ Dengan Gas Buangannya Sendiri

Jika ada orang yang buang angin tapi malah bahagia sementara yang lain kabur, itu normal lho. Berikut penjelasan ilmiah mengenai hal itu.

vauzee.com – Sadar atau tidak, siapapun yang buang angin, biasanya orang itu ‘tidak bermasalah’ dengan aromanya. Justru orang di sekitarnya yang lari tunggang langgang he he. Menurut sejumlah ilmuwan hal itu adalah wajar adanya.

kentut

Pemilik channel video di Youtube yakni ASAPScience, berusaha menunjukkan fenomena orang yang buang angin lebih suka dengan aromanya melalui sebuah video sekaligus menunjukkan dari sisi ilmiah.

a d v e r t i s e m e n t s

Ilmuwan yang mengadakan tes penciuman aroma gas buangan manusia, berhasil membuktikan bahwa aroma gas buangan sendiri lebih menarik daripada gas buangan orang lain.

Hal ini tidak berbeda dengan seseorang yang terbiasa dengan musik tertentu, jenis gambar tertentu atau aroma khas suatu masakan, tidak bisa menerima dengan hal lain (musik, gambar, aroma masakan dll) yang ia sendiri tidak terbiasa dengan hal itu.

Selain itu, gas buangan tiap orang bisa memiliki aroma yang berbeda-beda, karena bakteri yang memproduksi bau itu memang berbeda pada tiap orang. Hidung kita sendiri telah terlanjur terbiasa dengan aroma gas buangan kita sendiri. [via Brilio]

Berikut video dari ASAPScience yang menjelaskan kecenderungan tersebut. Video ini disertai dengan sub title Bahasa Indonesia.

a d v e r t i s e m e n t s