Cara Mudah Cek Kebersihan Gigi Menggunakan Pewarna Kue

vauzee.com – Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti, Prof Dr Drg Tri Erri Astoeti, MKes menunjukkan cara mudah untuk mengetahui apakah gigi kamu telah benar-benar bersih setelah menggosok gigi. Cukup dengan menggunakan pewarna kue yang banyak tersedia di pasaran, maka kamu bisa dengan cepat mengetahui kebersihan gigi setelah menggosoknya.

Baca juga  : Waspadalah, Menggosok Gigi Setelah Sarapan Tidak Dibenarkan!

Cara Mudah Cek Kebersihan Gigi Menggunakan Pewarna Kue

a d v e r t i s e m e n t s

Caranya tidak terlalu sulit, yaitu segera setelah menggosok gigi, gunakan pewarna kue yang merah untuk mengoleskannya ke seluruh lapisan gigi. Kemudian berkumur dengan air bersih. Selanjutnya coba tempelkan jari pada gigi, jika masih ada warna-warna itu menunjukkan gigi belum benar-benar bersih.

Drg Tri yang hadir dalam acara produk obat kumur tersebut menganjurkan agar memperhatikan plak yang menumpuk di gigi. Karena kebersihan dan kesehatan gigi serta mulut juga menghindarkan dari beberapa penyakit sistemik seperti jantung dan stroke.

Menurut Drg Tri, kebiasaan menggosok gigi dua hari sekali sebelum makan di pagi hari, dan sebelum tidur di malam hari sebaiknya dibarengi dengan penggunaan obat kumur untuk membersihkan sela-sela gigi dan gusi yang sulit dijangkau oleh sikat gigi. [via Liputan6]

a d v e r t i s e m e n t s