Obat Sakit Maag Kronis Tradisional

Obat Sakit Maag Kronis Tradisional: Kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda tentang penyakit mag. Apa itu penyakit maag ? banyak sekali orang yang mengalami penyakit mag, bahkan tidak hanya untuk orang dewsa maag juga di alami oleh anak anak serta anak remaja.

maag kronis

Penyebab utamanya yaitu karena telah makan, namun sayangnya banyak sekali orang orang yang meremehkan penyakit mag ini. Banyak orang yang menganggap enteng penyakit mag ini, sehingga orang yang mengalami penyakit maag dibiarkan begitu saja. Padahal sakit mag jika dibiarkan begitu saja dapat menyebabkan penyakit yang sangat berbahaya, nah jika sudah seperti itu baru orang mengatasi sakit mag dengan serius. Jika dibiarkan begitu saja, sakit maag ini dapat menyebabkan kanker lambung, segala jenis kanker sangat beresiko kematian sehingga anda tidak boleh meremehkan penyakit maag.

a d v e r t i s e m e n t s

Obat Sakit Maag Kronis Tradisional

Penyakit maag adalah penyakit yag menyerang organ lambung, biasanya lambung mengalami lecet atau disebut tukak lambung. Penyakit maag ini sangat menyakitkan, bahkan jika sudah parah sakit yang ditimbulkan seperti disayat sayat. Penyakit maag ini terbagi menjadi 2 jenis yaitu :

1. Maag akut

Penyakit maag akut merupakan penyakit yang ditimbulkan oleh banyak faktor seperti makan tidak teratur, terlalu banyak makan pedas, asam , atau stress. Faktor faktor tersebut sering kali dilakukan oleh manusia sehingga banyak sekali orang yang mengalami penyakit maag. Sebaiknya anda menghindari makanan terlalu pedas karena ini faktor utama yang menimbulkan penyakit maag akut. Hal ini karema makanan pedas dapat meningkatkan asamĀ  lambung anda, untuk itu jangan konsumsi makanan terlalu pedas agar anda tidak terkena penyakit maag.

2. Penyakit maag kronis

Penyakit maag kronis ini adalah penyakit maag yang sudah sangat parah, bahkan jika tidak segera di atasi penyakit maag kronis ini dapat berubah menjadi kaker lambung. Penyakit maag kronis ini disebabkan oleh infeksi bakteri yang disebut Helicobakter Pylori. Bakteri tersebut dapat menimbulkan luka pada bagian lambung atau tukak lambung sehingga terjadinya penyakit maag kronis ini. penyakit ini sangat berahaya karena jika dibiarkan akan beresiko kematian .

Itulah 2 macam penyakit maag, selanjutnya kami akan memberikan informasi untuk anda seputar gejala dan penyebab penyakit maag. Inilah beberapa gejalan penyakit maag yang harus anda ketahui :

  1. Tanda awal jika anda mengalami penyakit maag yaitu terasa nyeri pada bagian perut anda. Rasa nyeripun berbeda dengan sakit perut biasa, orang yang memiliki penyakit maag biasanya akan lebih terasa seperti terbakar. Sakit perut yang dialami mulai dari bagian dada sampai pada bgian pusar anda. rasa sakit seperti ini akan muncul berkali kali dalam waktu beberapa menit dan dapat muncul secara tiba tiba. Nah jika anda sudah sering mengalami rasa sakit seperi ini maka segeralah mengkonsumsi obat atau makanan yang dapat menurunkan asam lambung anda karena ini sangat membantu.
  2. Mual dan muntah. Jika anda sudah mengalami nyeri nyeri pada bagian perut, biasanya penyakit maag ini akan menimbulkan mual. Dan pada saat mual, muntah dapat sedikit membuat meringankan bagi penderita maag.
  3. Muntah darah. Gejala penyakit maag ini merupakan gejala bahwa penyakit maag yang dialami sudah mencapai tingkat serius sehingga sudah harus diobati dengan sangat serius pula, karena dapat menimbulkan penyakit yang lebih parah. Muntah darah menunjukan bahwa anda mengalami ulkus lambung.
  4. Lihat kotoran anda. jika kotoran orang yang mengalami tukak lambung aka akn berwrna hitam atau terlihat seperti terdapat sedikit darah pada kotoran. Sebaiknya segera konsultasi ke dokter karena jika kotoran anda berdarah dan tidak segera di atasi dapat menyebabkan anemia dan komplikasi.

Penyebab penyakit maag

Penyebab penyakit maag biasanya lebih banyak dikarenakan faktor makanan yang dapat meningkatkan kadar asam pada lambung, inilah beberapa makanan penyebab penyakit maag :

1. Cokelat

Makanan yang satu ini merupakan makanan yang memiliki banyak sekali penggemar, bahkan coklat di fariasikan menjadi berbagai jenis makanan. Namun apakah anda mengetahui bahwa cokelat dapat menimbulkan maag ? cokelat mengandung kafein, kakao, stimulant seperti theobromine , kandungan tersebut dapat meningkatkan asam lambung. Cokelat ini juga banyak mengandung lemak, lemak juga dapat meningkatkan asam lambung sehingga jangan terlalu banyak mengkonsumsi cokelat.

2. Minuman bersoda

Makanan dan minuman yang dapat menimbulkan maag paling utama yaitu soda. Soda merupakan minuman yang memliki sifat sangat asam, sehingga sangat berbahaya untuk lambung anda, belum lagi difat berkarbonasi yang menyebabkan perut anda menjadi kembung dan membuat maag anda mudah sekali kambuh. Hindari minuman bersoda terutama minuman tinggi soda.

3. Makanan yang di goreng

Makanan yang digoreng ini hampir setiap hari dikonsumsi, bahakan banyak sekali orang yang sangat menyukai gorengan. Perlu anda ketahui bahwa makanan yang digoreng ini mampu meingkatkan asam lambung karena makanan yang digoreng ini mengandung lemak tinggi.

4. Olahan susu tinggi lemak

Saat ini banyak sekali makanan makanan atau minuman yang terbuat dari susu tinggi lemak. Nah bagi anda yang sudah sering mengalami gejala penyakit maag sebaiaknya anda berhentu mengkonsumsi susu dan mentega karena dapat meningkatkan asam lambung, jika anda suka mengkonsumsi susu sebaiknya beralihlah ke jenis susu rendah lemak.

5. Daging tinggi lemak

Beberapa jenis daging memiliki kadar lemak sangat tinggi sebaiknya anda pilih jenis daging yang tidak mengandung lemak tinggi, atau memilih bagian daging yang tidak mengandung banyak lemak. Lemak pada daging tersebut dpat meningkatkan asam lemak, sehingga anda sebaiknya jangan terlalu sering makan daging berlemak.

Nah setelah anda mengetahui gejala serta penyebabnya, maka anda dapat melakukan pencegahan atau pengobatan dengan menggunakan obat tradisional untuk maag. Obat tradisional untuk maag ini sangat baik anda ketahui karena maag sering datang tiba tiba sehingga anda dapat menggunakan obat obatan tersebut sebagai pengobatan awal di rumah anda. inilah beberapa ramuan tradisional yang dapat anda gunakan :

1. Lidah buaya

Cara pembuatan nya yaitu dengan mengambil gel yang tedapat dalam lidah buaya, 1 lembar lidah buaya dapat di gunakan untuk 1 kali minum. Konsumsilah gel lidah buaya 2 kali dalam satu hari. Ramuan ini tidak boleh di konsumsi untuk ibu ibu yang sedang hamil.

2. Kencur

1 buah kencur bagian rimpangnya dapat anda kunyah bersama dengan garam. Lakukan 3 kli dalam sehari.

3. Cincau

Pada saat dau cincau sudah menjadi cincau, konsumsilah dengan siru serta gula dan konsumsilah 3 kali sehari.

Selanjutnya kami akan memberikan informasi untuk anda seputar bahaya penyakit maag kronis. Maag kronis akan membuat penderita penyakit ini sangat terisksa karena jika sudah maag kronis, penyakit maag ini mudah sekali kambuh. Jika kita sudah telat makan saja maag kronis akan kambuh dan rasnaya begitu menyiksa, maag kronis ini dapat menyebabkan muntah darah, komplikasi sampai dengan kanker lambung. Berbahaya bukan ?

Obat tradisional untuk maag kronis :

1. Kencur

Kencur dapat mengobati penyakit maag kronis ini caranya dengan mengupar satu jari rimpang kencur kemudian cuci bersih, kemudian parut dan tambahkan air hangat. Minumlah ramuan ini 3 kali sehari.

2. Kunyit

Caranya yaitu dengan mengupas kunyit secukunya kemudian parut dan tambahkan dengan air matang . lakukan 3 kali dalam satu hari.

Itulah informasi yang dapat kami berikan seputar maag dan maag kronis , semoga bermanfaat : Obat Sakit Maag Kronis Tradisional.

a d v e r t i s e m e n t s