Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Bekas Luka – Memiliki bekas luka membuat penampilan kulit tubuh yang seharusnya mulus menjadi tidak sempurna. Oleh karena itu diperlukan cara menghilangkan bekas luka dengan cepat. Beberapa cara menghapus luka diantaranya bisa Anda dapatkan di laman ini.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Cepat

Buah mentimun

a d v e r t i s e m e n t s

Buah mentimun ternyata bisa mengobati bekas  luka pada permukaan kulit. maka dari itu buah ketimun di jadikan sebagai salah satu cara menghilangkan bekas luka dengan cepat. Hal ini terjadi karena kandungan dari vitamin c dan potasiumnya sangat baik sekali dalam menangkal radikal bebas dan kandungan airnya yang sangat tinggi ternyata mampu menyegarkan kulit.  Di tambah lagi penelitian yang baru di lakukan telah menyebutkan bahwa mentium juga mengandung senyawa silika yang dapat merangsang pembentukan kolagen lebih cepat dan dapat mencegah terjadinya keriput. Maka tidak heran jika segala manfaat yang di miliki mentimun ini dapat menghilangkan bekas luka yang ada pada permukaan kulit tubuh anda.

Madu

Madu merupakan sala satu cairan yang berbentuk kental yang rasanya sangat manis. Banyak sekali manfaat yang  bisa di dapatkan dari madu, contohnya saja utuk menhilangkan bekas luka.  Madu bisa di manfaatkan sebagai obat  penyembuh luka dengan cara di oleskan pada bagian permukaan kulit yang terluka. Untuk lebih efektif sebaiknya anda membiarkan selama 10-20 menit agar dapat madu meresap dengan baik. Dan setelah itu bilas menggunakan air bersih.

Teh hijau

Teh hijau ternyata juga berkhasiat sebagai salah satu  cara menghilangkan bekas luka dengan cepat pada permukaan kulit anda. Kandungan antioksidan yang terdapat pada teh hijau mampu dengan cepat menghapus bekas luka.

Anda bisa menggunakan kapas atau handuk kecil yang dicelupkan ke dalam larutan teh hijau. Kapas atau handuk tersebut kemudian di tempelkan ke permukaan kulit yang terluka. Dengan cara ini, selain luka lekas sembuh, juga tidak meninggalkan bekas pada kulit.

 Lidah Buaya

Lidah buaya lebih populer digunakan sebagai pelembab kulit karena mengandung vitamin E. Selain sebagai pelembab kulit, lidah buaya ternyata juga memiliki khasiat untuk menghilangkan bekas luka.

Kemampuan lidah buaya yang mampu merangsang regenerasi kulit lebih cepat, membuatnya sebagai bahan yang tepat untuk membantu menghapus bekas luka. Cara penggunaannya juga cukup mudah, yaitu dengan memanfaatkan lendir yang terdapat pada lidah buaya yang sebelumnya telah diiris terlebih dahulu. Oleskan lendir tersebut ke bekas luka. Tunggu beberapa saat sebelum membilasnya dengan air.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Kunat

Itulah 4 bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas luka dengan cepat. Semoga artikel ini bermanfaat.

a d v e r t i s e m e n t s
terms : teh hijau untuk luka, cara menghilangkan bekas luka dengan teh hijau, teh hijau penghilang bekas luka, manfaat teh hijau untuk bekas luka, cara menghilangkkan bekas luka dengan teh hijau, Cara menghilangkan bekas luka dengan teh hijauu, cara menghilangkan bekas luka dengan teh hijau lengkap dengan cara pakainya, cara menghilangkan bekas luka dengan teh hijau kemasan, cara menghilangkan bekas luka dengan teh, apakah ampuh menghilangkan bekas luka dengan teh